DEDIKASI

Gambar nyomot di pixabay

Setiap orang sudah selayaknya mempunyai dedikasi terhadap pekerjaan apapun yang dilakoninya, terlebih terhadap pekerjaan yang memang menjadi penopang perekonomian keluarga.
Berkait dengan hal itulah, agaknya DEDIKASI saya sebagai penjual Es Degan sudah benar-benar bisa diakui keabsahannya. Bukan saya sendiri yang menilai sodara.. tapi disuatu hari, 

Pembeli : Ee.. si Mas sudah lama ya merantau ..?
Saya : Wah... kalau merantau mah saya sudah sejak lulus esde (baca: sekolah dasar)
Pembeli : Oh.... (datar banget mas jawabnya) 
Melihat gelagat percakapan yang garing, ahirnya saya ambil gejet dan mulailah saya berselancar kedunia maya seperti kebanyakan orang zaman now. Sementara si pembeli terlihat sangat menikmati tetes demi tetes kesegaran ES KELAPA MUDA JELLY SUSU andalan saya itu.
Pembeli : Kalau jualan disini sudah lama kang...?
Saya : oh.. belum sih kang... ya paling sejak  tahun 2011
Pembeli : Sampai sekarang..???
Saya : iya... ( lha wong panjenengan saja masih liat saya jualan kok )
Pembeli : Waaah... hebat temen sampeyan ? Dedikasi sampeyan itu loh besar banget. Jualan dari 2011 sampe sekarang ngga nutup-nutup, lah apa ya ngga tidur? apa jangan-jangan tidur juga tetep sambil jualan..??
Saya : ???**&%$#  (melongo sambil nyengir kuda )

~~o0o~~


Postingan terkait: