Plus minus bedak tabur dan bedak padat untuk kulit wajah



Plus minus bedak tabur dan bedak padat untuk kulit wajah
pixabay.com

Bagi para kaum hawa rasanya penampilan wajah menjadi prioritas utama di banding bagian tubuh lainnnya. Untuk  menunjang wajah yang natural dan cantik berseri, bedak menjadi elemen paling penting. 


Tapi pilih mana yah, bedak tabur ataukah bedak padat ? mungkin bagi sobat tonapedia yang baru belajar dandan atau ngga pernah dandan akan mengalami kesulitan untuk menentukan bedak mana yang cocok dengan tipe kulit wajah sobat semua.

Seperti di lansir Hipwee, berikut ini adalah Plus minus bedak tabur dan bedak padat untuk kulit wajah. 

Bedak tabur ribet dibawa jalan-jalan sedangkan bedak padat lebih praktis

Bedak tabur memiliki bentuk bubuk seperti bedak bayi kebanyakan. Sehingga biasanya bedak tabur memiliki wadah yang cukup besar sehingga agak ribet ketika dibawa travelling atau terlalu makan tempat. Lagipula, kalau tidak hati-hati bedak tabur rawan sekali tumpah. Sehingga disarankan hanya di pakai dirumah saja.

Berbeda dengan bedak tabur, bedak padat sangat efisiens di bawa kemanapun karena bentuknya yang kecil, tipis dan padat. Terlebih dalam wadah sudah terdapat kaca dan spon yang memudahkan para cewek untuk tampil trendy dimanapun.

Bedak tabur lebih cocok untuk tipe kulit berminyak sedangkan bedak padat lebih cocok untuk kulit kering

Keuntungan dari bedak tabur adalah dapat menyerap minyak pada wajah dengan sempurna, sehingga sangat cocok bagi yang memiliki kulit wajah berminyak. Memang sih, sekarang banyak bedak padat yang diberi teknologi anti berminyak. Tapi, pada umumnya bedak padat lebih menyatu jika bercampur dengan minyak alami pada wajah. Makanya bedak padat lebih cocok bagi kulit wajah yang normal dan kering.

Bedak tabur boleh saja di pakai bertumpuk-tumpuk, bedak padat  pantang di tumpuk

Karena hasil pulasannya yang minim, bedak tabur sah-sah saja di gunakan berkali-kali untuk menjaga riasan. Bedak tabur cenderung ringan diwajah sehingga tidak masalah kalau mau numpuk polesan bedak seharian.

Bedak padat cenderung berat di kulit, karena memang digunakan untuk polesan yang maksimal sehingga garis-garis wajah tertutup sempurna. Tapi jika anda menumpuk-numpuk dalam memakainya, bedak padat malah cenderung akan menjadi terlihat berkerak.

Bedak tabur digunakan setelah alas bedak, sedangkan bedak padat biasanya sudah merangkap alas bedak sekaligus.

Bedak tabur biasa juga disebut sebagai finishing powder. Bedak ini biasanya digunakan pada langkah terahir riasan agar riasan tahan lama dan tidak mbleber. Bisa juga digunakan pada wajah yang polos namun biasanya bertujuan untuk menghilangkan minyak ada wajah.

Disisi lainnya, bedak padat biasanya disebut Compact Foundation. Hal itu dimaksudkan biasanya bedak padat sudah jadi satu paket dengan alas bedak. Bahkan sekarang ada juga yang sudah dicampur bb atau cc cream. 

Bedak tabur berkesan natural, sedangkan bedak padat digunakan kala ingin tampil special

Untuk penggunaan sehari-hari bedak tabur jadi juara deh.. sebab tampilannya yang natural dan tidak medok.  Tapi harus tetap berhati-hati yah soalnya jika dalam proses perpaduannya tidak sempurna, bisa saja muncul bercak-bercak putih yang bisa bikin wajahmu terlihat seperti badut.
Bedak padat sendiri tampilannya memang sedikit lebih special karena memang  coverage nya yang cukup tebal. Sebab itu bedak padat cocok untuk digunakan dalam acara-acara tertentu yang special terutama pada malam hari.

Sekarang sudah tidak bingung lagi kan kamu mau pakai yang mana? Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan dan situasi. Yang penting sih jangan berlebihan kalau ngga mau di bilang menor, bukan Manor yah…???



Postingan terkait: