Cara memilih parfum yang tahan lama

cara memilih parfum yang tahan lama
[gambar ilustrasi cara memilih parfum yang tahan lama]


Memilih parfum yang tahan lama mungkin menjadi rujukan penting ketika sobat tonapedia akan membeli pewangi untuk menjaga penampilan tetap menawan, apalagi bagi para cewek yang punya aktifitas yang cukup padat.

Jika sobat teliti dan menyadari, disetiap kemasan botol parfum ada deskripsi parfum dalam bahasa Perancis, biasanya parfum, eau de parfum, eau de toilette, dan eau do cologne. Semua deskripsi itu mempunyai arti yang menunjukkan tingkat keawetan wangi yang berbeda.

Untuk memilih parfum yang  tahan lama, Patti kapla, pakar pewangi dan Vice President Of Bussines Development Fragrance.com menjelaskan perbedaan arti tulisan deskripsi tersebut seperti dilansir  female kompas

Parfum

Adalah kosentrasi tertinggi (sekitar 20 persen) kandungan minyak wangi yang terdapat pada parfum. Jenis parfum dengan tulisan parfum ini biasanya paling tahan lama dari pada jenis lainnya. Parfum jenis ini bisa bertahan sampai tujuh jam

Eau de parfum

Ini adalah konsentrasi tertinggi berikutnya, biasanya jenis parfum ini mempunyai kandungan minyak pewangi 10 sampai 15 persen.

Eau de parfum biasanya bisa bertahan sekitar empat sampai lima jam sebelum harus disemprotkan kembali.

Eau de toilette

Konsentrasi pada jenis ini biasanya hanya di bawah sepuluh persen, sehingga tingkat keawetan wanginya hanya bertahan selama tiga jam saja.

Namun dalam pewangi tubuh untuk para cowo, Eau de toilette bisa di samakan dengan Eau de parfum

Eau de cologne

Hanya istilah ini yang sering saya denger sobat, karena iklan-iklan di tv banyak benget.
Ternyata ini adalah tingkat terendah dalam hal keawetan wanginya. Konsentrasi minyak pengharum pada jenis ini hanya sekitar lima persen. Makanya wanginya hanya bertahan hingga 2 jam saja.


Nah, itulah cara memilih parfum yang tahan lama. Tapi masalah kocek juga menjadi pertimbangan, soalnya hukum pasar berkata “ada harga ada rupa”, bukankah begitu sobat tonapedia ?

semoga bermanfaat yah...

Postingan terkait: