Habib Lutfi : 5 Amalan Muslim Menghadapi Ahir Zaman

Habib Lutfi : 5 Amalan Muslim Menghadapi Ahir Zaman
[ Habib Lutfi bin Yahya Pekalongan via habiblutfi.net ]


Figur panutan yang satu ini bukanlah manusia sembarangan, tidak hanya bagi kalangan pesantren, ketokohannya sangat dikagumi dan sangat dihormati oleh  masyarakat awam di kebanyakan daerah di Jawa Tengah dan sekitarnya. Mahabbahnya menyebar ke seluruh wilayah nusantara bahkan sampai ke manca negara.

Selain menjabat sebagai ketua MUI Jawa Tengah, beliau juga menjadi Rois Syuriah Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu'tabaroh Indonesia.

Nah berikut ini adalah pesan-pesan beliau kepada jama'ahnya guna menghadapi kondisi ahir zaman seperti di kutip dari laman  Habiblutfi.net

1. Berpegang Teguh Terhadap Teladan Salaf Sholih

Mas Mbak,  yang di maksud salaf sholih itu lebih jelasnya ulama sepuh terdahulu yang telah terbukti kesalehannya, penuh kasih sayang terhadap umatnya dan berdedikasi tinggi terhadap ilmu.

Mereka sangat konsisten dalam ibadahnya, dan selalu menjaga kerukunan antar sesama. Jelasnya ngga asal ngomong kofar kafir kepada yang berbeda pendapat dengannya.

Nah.. peganglah erat-erat teladan yang telah mereka ajarkan, dan yang pasti istiqomah dalam menjalankannya.

BACA JUGA : Asuransi ala kyai Dul

2. Jadikanlah Iman Sebagai Imam

Yakin lah dengan apa yang Mas dan Mbak imani, jangan menjadikan akal sebagai ujung tombak karena akal tidak akan pernah mampu untuk menyerap keagungan ciptaan Allah.

Iman dan Ihsan harus di fahami dan berjalan seiring sejalan. Hindarilah beradu argumen dengan orang-orang yang lebih mengandalkan akal untuk menafsirkan keagungan ciptaan Allah, karena hanya menyia-nyiakan umur. Rugi dunia ahirat begitu kata habib Lutfi

3. Ziarah Para Sholihin

Kunjungilah orang-orang sholeh baik yang masih hidup ataupun yang sudah wafat. Karena dengan tausiyahnya kita dapat memperkuat keimanan kita kepada Allah dan menambahkan cinta kita kepada rosululoh.

janganlah mendekat kalau ada maunya tok, walaupun itu boleh-boleh saja namun tidak baik efeknya untuk jangka panjang.

4. Janganlah Membeda-Bedakan

Apalagi yang ini Mas Mbak.. keragaman indonesia yang telah terbangun cukup lama ahir-ahir ini mulai dibentur-benturkan. Salah faham, umpatan caci maki sepertinya sudah menjadi makanan sehari-hari hanya karena beda pendapat.

Habib Lutfi menegaskan, banyak bala' yang turun disebabkan sekarang banyak orang yang sok tau, sok suci, sok pinter dan sok ngatur. Perbedaan itu haknya gusti allah manusia tidak berhak ikut campur urusanNYa.

bukankah tujuan diciptakannya keragaman agar kita bisa saling mengenali dan saling menghargai bukan saling memusuhi.

5. Jangan Meninggalkan Baca Alqur'an Dan Sholawat Kepada Rosululloh SAW

Mas mbak.. pesan yang terahir ini bukan tanpa alasan. Membaca ayat Alqur'an dan sholawat nabi berguna untuk menentramkan hati. Jika hati tentram pikiran tenang hidup pun akan senang. Kaya lagunya Aa Gym itu loh....

itulah pesan -pesan beliau. semoga kita bisa menjalankan yah.. ya walaupun belum semuanya.





Postingan terkait: