Lakukan ini jika motor injeksi kehabisan bensin


Seiring dengan perkembangan teknologi yang dinamis, teknologi mesin sepeda motor kini kian bervariasi. Sepeda motor injeksi sekarang lagi menjadi tren. Walaupun masih banyak orang yang khawatir jika suatu saat mengalami kehabisan bahan bakar di tengah jalan.

Mitos yang berkembang bahwa motor injeksi tidak boleh sampai kehabisan bahan bakar, katanya susah dihidupkan dan harus di bawa kebengkel resmi. Bukankah begitu Mas Mbak ?


Ternyata anggapan itu tidaklah benar. Ketika kehabisan bensin terus begitu di isi kemudian motor mogok itu memang biasa terjadi. Tetapi kalau rusak itu anggapan yang salah, ucap salah satu mekanik AHASS  seperti dikutip oleh otomania kompas 

Motor injeksi yang kehabisan bensin, tingal di isi kembali bensinnya lalu putarlah kunci stop kontak berulang-ulang dari OFF ke ON. Baru kemudian nyalakan mesin kembali.

Langkah memutar stop kontak di maksudkan untuk memberikan kesempatan pompa bahan bakar untuk memompa bahan bakar ke ruang pembakaran. Kalau terdengar suara berdengung sampai posisi ON itu tandanya pompa sedang berfungsi, lakukanlah berkali-kali.

Gimana Mas Mbak… jangan panik yah saat mengalami hal diatas. Semoga artikel ini membantu.

Tapi ya jangan keseringen, karena tetap saja mesin juga kadang ada ngambeknya, hehehe

Postingan terkait: